Apakah Anda Siap Untuk Makan Karbohidrat Rendah?


Semua orang berbicara tentang diet rendah karbohidrat. Sementara kebanyakan orang cenderung mengaitkannya dengan South Beach atau Atkins, sebenarnya ada beberapa buku yang berpusat pada prinsip memotong karbohidrat: Penghilang Gula, Daya Protein, Diet Zona, Diet Adiksi Karbohidrat. Mereka berbeda pada seberapa ketat mereka tentang asupan karbohidrat — apa yang bisa Anda makan, dan tidak makan, atau seberapa banyak nanti Anda boleh makan dalam fase selanjutnya dari diet — tetapi secara keseluruhan, mereka sepakat pada satu hal: karbohidrat adalah buruk.

Prinsip Karbohidrat

Yang membuat Anda bertanya-tanya: apa yang buruk dari karbohidrat? Keyakinannya adalah bahwa ketika Anda mengendalikan karbohidrat, Anda menurunkan produksi insulin tubuh Anda. Insulin memberi tubuh Anda “perbaikan cepat” energi (itulah sebabnya, setelah makan karbohidrat, Anda mengalami demam gula yang terkenal). Tetapi tanpa karbohidrat, tubuh Anda terpaksa menggunakan simpanan lemak dan protein tubuh Anda.

Diet rendah karbohidrat dapat menyebabkan penurunan berat badan yang cepat, tetapi ahli gizi memperdebatkan apakah itu harus dilanjutkan dalam jangka panjang. Ini karena Anda memaksa tubuh Anda untuk membakar otot, dan otot bisa menjadi teman terbaik bagi pelaku diet karena itu membakar kalori bahkan ketika Anda sedang istirahat. Namun, beberapa diet memungkinkan karbohidrat terbatas pada fase selanjutnya — yang akan menurunkan tingkat penurunan berat badan Anda, tetapi lebih sehat untuk Anda dalam jangka panjang.

Apa manfaat dari diet rendah karbohidrat?

  • Anda merasa (dan menimbang!) Lebih ringan. Diet rendah karbohidrat menghilangkan banyak makanan berkalori tinggi, bergizi rendah seperti kue kering dan pasta. Ini juga memaksa tubuh untuk membakar simpanan lemak (mis., Tonjolan di sekitar pinggul Anda). Makanan yang biasanya termasuk, terutama protein, susu rendah lemak, dan serat, juga cenderung mengurangi retensi air.
  • Anda merasa kurang lapar dan lebih energik. Tubuh mencerna karbohidrat dan menggunakan dengan sangat cepat, yang mengarah ke ledakan energi yang cepat tetapi juga rasa lapar yang sering dan siklus “gula serbuk-gula” yang terkenal buruk. Ketika Anda mengganti karbohidrat dengan serat dan protein, yang membutuhkan waktu lebih lama untuk diproses, Anda akan penuh lebih lama dan memiliki tingkat energi yang lebih stabil. Itu juga terkait dengan sedikit perubahan suasana hati dan konsentrasi yang lebih tinggi.
  • Tekanan darah dan kolesterol lebih baik. Diet rendah karbohidrat biasanya menghilangkan lemak jenuh, dan makanan olahan atau olahan, dan beralih ke apa yang disebut “kelompok makanan utuh” (susu rendah lemak, protein, serat) yang membantu mengontrol tekanan darah dan kolesterol. Pengurangan signifikan dari makanan manis — yang biasanya mengandung banyak kalori, tanpa kandungan nutrisi — juga membantu mengendalikan obesitas, yang merupakan faktor besar dalam serangan jantung.

Makanan apa yang rendah karbohidrat?

Diet rendah karbohidrat kedengarannya bagus, tetapi bersiaplah: diet rendah karbohidrat akan menghilangkan apa yang banyak dianggap sebagai makanan pokok di semua makanan: roti, pasta, dan nasi. Faktanya, diet rendah karbohidrat akan menghilangkan segala sesuatu yang terbuat dari tepung, sayuran bertepung seperti jagung dan kentang, dan makanan yang mengandung gula (ini termasuk beberapa buah), dan sereal yang tidak secara khusus dilabeli sebagai “karbohidrat rendah”. Namun, Anda akan diizinkan untuk mengambil daging dan telur, buah-buahan rendah gula seperti stroberi, dan alternatif tinggi protein tetapi rendah lemak seperti kacang kedelai. Beberapa diet rendah karbohidrat memungkinkan produk susu.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*